Thursday, June 10, 2010

kesimpulan dan penutup

Portofolio ini dapat diselesaikan berkat kerja sama tim dalam kelompok kami. Laporan ini kami susun dengan tujuan untuk memenuhi tugas pada mata pelajaran Seni dan Budaya Semester Genap tahun ajaran 2009/2010. Semoga laporan yang kami buat ini dapat berguna suatu hari nanti. Mohon maaf jika terdapat kesalahan dalam penuyusunan laporan ini. Laporan ini disusun sesuai dengan kenyataan yang telah terjadi di dalam kelompok kami selama proses pembuatan dari tahapan awal/ pra-produksi sampai dengan tahap paska produksi penyelesaian proyek film Kreatif ini.

Banyak pengalaman yang kami dapatkan selama melaksanakan tugas pembuatan film ini. Kami anggota Tim Produksi Quala_la berharap semoga dengan adanya laporan ini dapat menjadi suatu kenangan manis yang akan bermanfaat bagi kehidupan kita masing-masing di kemudian hari.

Mulai dari proses awal hingga akhir pembuatan film, sudah banyak pihak-pihak lain yang membantu. Oleh karena itu, dalam kesempatan ini kami ingin mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak sebagai berikut:

a. Yayasan Pendidikan Kalimantan

b. Bapak kepala sekolah, Drs. A. Kadir, S.Pd, M.M, atas kebijakan dan kebijaksanaan Beliau sehingga kami mendapatkan surat-surat perijinan menggunakan tempat lokasi syuting sebagaimana yang kami maksudkan dalam lembar penafsiran tata tempat sehingga karenanya kami dapat melangsungkan syuting sampai selesai sesuai perncanaan jadwal.

c. Waka Kurikulum ; Bapak Arief Sodikin, B.A sebab atas persetujuan Beliau program kurikulum pembuatan film ini dapat dilaksanakan sebagai penugasan siswa-siswi kelas XI di bawah penanggungjawab Guru Mata Pelajaran seni dan Budaya

d. Waka Kesiswaaan: Bapak Ari Widianto, S.P yang berkenan memberikan ijin khusus meninggalkan pelajaran terkait proses lobi maupun pemanggilan dari pihak instansi atau lembaga tertentu menyangkut kepastian penggunaan tempat maupun sarana untuk pelaksanaan syuting film.

e. Wali kelas XI IA2, Bapak Nuri Simarona, S.T. yang selalu memantau perkembangan tugas kami dengan harapan bahwa pelaksanaan dan penyelesaian tugas film ini tidak mengganggu siswa-siswi dalam melaksanakan tugas-tugas dan ulangan pada mata pelajaran lain serta tidak mengganggu persiapan kami menghadapi tes blok semester genap.

f. Fx Yoga Yuwana, S.Pd selaku guru mata pelajaran Seni dan Budaya yang sekaligus menjabat sebagai penanggungjawab (Supervisior) project film. Dengan kesabarannya Beliau senantiasa memberikan bimbingan langsung, melaksanakan monitoring, memberikan ruang dan kesempatan konsultasi guna penyelesaian tugas film ini sejak proses pra produksi hingga paska produksi.

g. Bapak Nicholas, S.T dan Ibu Karnita, S.T., selaku guru mata pelajaran computer yang telah memberikan materi khusus program photoshop dan editing video sehingga memudahkan kami dalam menyelesaikan pembuatan film ini.

h. Pak Michael, selaku staf TU yang telah membantu kami untuk dalam menyelesaikan surat-surat perijinan.

i. Orang tua yang selalu memberi pengertian serta dukungan moral dan material kepada kami semua.

j. Teman-teman yang selalu memberi dukungan dan semangat

k. Figuran-figuran yang telah bersedia meluangkan waktunya, serta berperan dalam suksesnya pembuatan film “HUI”.

l. Pihak instansi yang telah bersedia meminjamkan tempat sebagai lokasi syuting film “HUI” antara lain yaitu pihak Rumah Sakit Bersalin Harapan Anda yang telah bersedia meminjamkan ruangan kamar rawat inap pasien, baju suster dan lain-lain yang tidak dapat kami sebutkan secara rinci yang dijadikan sarana maupun lokasi syuting kami.

m. Pihak Silok Café, Hotel Santika yang telah memberikan ijin untuk menggunakan tempat sebagai lokasi syuting.

Kami mohon maaf kepada para pembaca jika dalam laporan dokumen ini ditemukan kekurangan ataupun kesalahan-kesalahan.

0 comments:

Post a Comment